Data Setting – Balasan Sms

BALASAN SMS

Merupakan format pesan untuk reply kepada pelanggan anda. Contoh reply cek saldo seperti apa dst. Anda bisa merubahnya sesuai dengan keinginan anda. Yang
bisa di rubah adalah yang di luar < dan >, jadi parameter antara < dan > sdh permanent, tidak bisa di rubah. Contoh <nama> tidak bisa di rubah dengan <nama member>, tidak bisa. Format penulisan <nama> akan digantikan dengan nama member.

data setting-blasan sms-utama

Pada balasan sms ini terdapat menu2 sebagai berikut:
1. Pin Salah: merupakan setting balasan bagi para member jika pin yang mereka pakai salah atau tidak sesuai dengan pin member tsb. Contoh: Yth <nama>, id
<id_member> PIN anda salah #<pesan>, mohon cek nomor pin anda dengan benar.
2. Cek Saldo: merupakan setting balasan bagi para member ketika mereka mengecek saldo. Contoh: Yth <nama>, id <id_member> sisa saldo anda sekarang
<saldo>, total transaksi hari ini : <omset>, pada <hari>, <tgl> jam <jam>.
3. Cek Saldo Downline: merupakan setting balasan bagi para member ketika mereka mengecek saldo downline. Contoh: Yth <nama>, id <id_member> sisa
saldo downline anda <downline>=<saldodownline>, pada <hari>, <tgl> jam<jam>.
4. Cek Saldo Downline Gagal: merupakan setting balasan bagi para member ketika mereka gagal mengecek saldo downline. Misal karena nama downline tidak
ditemukan di data member. Contoh: Yth <nama>, id <id_member> sisa saldo downline anda <downline>=<saldodownline>, pada <hari>, <tgl> jam <jam>.
5. Cek Harga: merupakan setting balasan bagi para member ketika mereka mengecek harga. Contoh: Harga <kodeproduk> :<hargaproduk>.
6. Cek Harga Gagal: merupakan setting balasan bagi para member ketika mereka gagal atau tidak bisa mengecek harga. Contoh: Cek Harga <kodeproduk>
GAGAL, produk tidak di temukan.
7. Ganti Pin: merupakan setting balasan bagi para member ketika mereka mengganti pin mereka yang baru. Contoh: Yth <nama>, Ganti pin SUKSES, pin baru anda
<pinbaru>, pin lama <pinlama> sudah tidak bisa di pakai…
8. Tambah Hp: merupakan setting balasan bagi para member ketika mereka menambah nomor HP. Contoh: Yth <nama>, id <id_member> , tambah hp baru
sukses, nomor <hp> bisa anda pakai untuk transaksi.
9. Tambah Hp Gagal: merupakan setting balasan bagi para member ketika merekagagal mengecek harga. Contoh: Yth <nama>, id <id_member>, tambah hp baru
GAGAL, nomor <hp> sudah di pakai user lain/ nomor salah.
10. Format Salah: merupakan setting balasan bagi para member ketika format yang mereka kirim salah. Contoh: Yth <nama>, id <id_member>, format <pesan>
salah! Cek lagi format anda!, untuk bantuan ketik MENU.PIN kirim ke center.
11. Saldo Tidak Cukup: merupakan setting balasan bagi para member ketika saldo mereka tdak cukup untuk melakukan trx. Contoh: Yth <nama>, id <id_member>,
permintaan <pesan> GAGAL diproses, saldo tidak cukup, minimal saldo <minsaldo>, saldo anda sekarang <saldo>.
12. Daftar Downline Gagal Hp Sudah Terdaftar: merupakan setting balasan bagi para member ketika mereka gagal mendaftarkan downline dikarenakan nomor
hpnya sudah terdaftar. Contoh: Yth <nama>, id <id_member>, daftar downline gagal, <hp> sudah terdaftar / digunakan user lain.
13. Daftar Downline Pendaftar: merupakan setting balasan bagi para member yang telah mendaftarkan downlinenya. Contoh: Yth <nama>, id <id_member> DAFTAR DOWNLINE SUKSES, id downline baru anda <iddownline>, <namadownline>, <hpdownline>.
14. Daftar Downline Yang Didaftar: merupakan setting balasan yang dikirimkan kepada member yang baru saja didaftarkan oleh up linenya. Contoh: Selamat bergabung <namadownline> dengan AREMA pulsa, id anda <iddownline> pin anda <pin> utk cek ketik menu.pin.
15. Kirim Saldo: merupakan setting balasan bagi para member ketika mereka mengirimkan saldo kepada downlinenya. Contoh: Yth <nama>, id <id_member> , kirim saldo ke <tujuankirim> sebesar <jumlahkirim> berhasil, saldo awal <saldo> saldo ahkir <saldobaru>.
16. Kirim Saldo Id Member Tidak Ada: merupakan setting balasan bagi para member ketika mereka gagal mengirimkan saldo kepada downlinenya
dikarenakan id member downlinenya tidak ada. Hal ini bisa juga dikarenakan mereka salah mengirimkan id downline. Contoh: Yth <nama>, id <id_member> , kirim saldo ke <tujuankirim> gagal, id member tidak di temukan… saldo anda tetap <saldo>.
17. Kirim Saldo Dibawah Minimal: merupakan setting balasan bagi para member ketika mereka mengirimkan saldo dibawah minimal nominal yang sudah ditentukan oleh pemilik server. Contoh: Yth <nama>, id <id_member> , kirim saldo sebesar <jumlahkirim> ke <tujuankirim> gagal, krn di bawah <minkirim>. saldo anda tetap <saldo>.
18. Kirim Saldo Ganda: merupakan setting balasan bagi para member ketika mereka gagal mengirimkan saldo dikarenakan sebelumnya sudah mengirimkan saldo dengan nominal yang sama ke 1 id downline. Contoh: Yth <nama>, id <id_member> , kirim saldo sebesar <jumlahkirim> ke <tujuankirim> gagal, krn kirim saldo ganda!. saldo anda tetap <saldo>. Kirim saldo ke id downline yang sama bisa dilakukan dengan cara menambah angka yang berbeda dibelakang
nominal, misal yang pertama mengirimkan saldo dengan nominal 50000, maka yang kedua bisa mengirimkan saldo dengan nominal 50001.
19. Kirim Saldo Yg Dikirim: merupakan reply yang dikirim kepada downline penerima saldo. Contoh: Yth <nama>(<id_member>), Anda telah menerima KIRIM SALDO dari <pengirim> sebesar <jumlahkirim> berhasil, saldo awal <saldoawal>, total saldo baru <saldobaru>.
20. Transaksi Sudah Pernah Terjadi: merupakan setting balasan bagi para member ketika transaksi yang mereka lakukan sudah pernah terjadi. Contoh: Yth <nama>, id <id_member>, trx <produk> ke <tujuan> sudah pernah terjadi pada <waktu>, status <status> SN: <sn>, thx.
21. Transaksi Produk Belum Ada: merupakan setting balasan bagi para member ketika transaksi yang mereka lakukan produknya belum tersedia. Contoh: Yth <nama>, id <id_member> , trx <produk> ke <tujuan> GAGAL, produk <produk> belum tersedia! hub admin/ cek lagi kode anda.
22. Transaksi Produk Kosong: merupakan setting balasan bagi para member ketikatransaksi yang mereka lakukan gagal dikarenakan produk sedang kosong. Contoh:
Yth <nama>, id <id_member> , trx <produk> ke <tujuan> GAGAL, produk <produk> STOK KOSONG/ HABIS, cobalah beberapa saat lagi..
23. Transaksi Produk Gangguan: merupakan setting balasan bagi para member ketika transaksi yang mereka lakukan gagal dikarenakan produk sedang gangguan.
Contoh: Yth <nama>, id <id_member> , trx <produk> ke <tujuan> GAGAL, produk <produk> sedang GANGGUAN OPERATOR, cobalah beberapa saat   lagi..
24. Transaksi Digit Kurang Lebih: merupakan setting balasan bagi para member ketika transaksi yang mereka lakukan gagal dikarenakan digitnya kurang atau
lebih. Contoh: Yth <nama>, id <id_member> , trx <produk> ke <tujuan> GAGAL, produk <produk>, digit kurang/ lebih, minimal 9 maxi 13, saldo tetap <saldo>.
25. Transaksi Sukses: merupakan setting balasan bagi para member ketika transaksi yang mereka lakukan sukses atau berhasil. Contoh: Yth <nama>, id <id_member>
, trx <produk> ke <tujuan> BERHASIL SN: <sn>,harga <harga> saldo awal:<saldo_awal> akhir=<saldo_akhir> saldo skrg <saldo>.
26. Transaksi Gagal: merupakan setting balasan bagi para member ketika transaksi yang mereka lakukan gagal. Contoh: Yth <nama>, id <id_member> , trx <produk> ke <tujuan> GAGAL, sisa saldo tetap <saldo>.
27. Cek Bonus: merupakan setting balasan bagi para member ketika mereka mengecek bonus. Contoh: Yth <nama>, id <id_member>, total bonus pulsa: <bonuspulsa> total bonus daftar <bonusdaftar> | pada <hari>, <tgl> jam <jam>.
28. Cek Status Transaksi: merupakan setting balasan bagi para member ketika mereka mengecek status transaksi terakhir mereka. Contoh: Yth <nama>, id <id_member>, trx <produk>.<tujuan> terakhir trx <waktu> status=<status> SN:<sn> Reply: <reply>.
29. Cek Status Transaksi Tidak Ada: merupakan setting balasan bagi para member ketika status yang mereka cek tidak ada atau belum masuk ke data transaksi .
Contoh: Yth <nama>, id <id_member>, trx ke <tujuan> tidak ada dalam data kami/ belum pernah terjadi, sisa saldo <saldo>.
30. Menu 1: merupakan setting balasan untuk menu 1. Misal: menu 1 dipakai untuk mengetahui info tentang cara melakukan deposit, maka setting balasannya dapat
dibuat sebagai berikut: Yth <nama>, DEPOSIT transfer ke rek bca/mandiri setelah itu konfirm sms ketik info.telah trsfer sebsar 50rb via bca.pin ,cek rekening ketik bank.pin next menu2.
31. Menu 2: merupakan setting balasan untuk menu 2. Misal: menu 2 dipakai untuk mengetahui info tentang format transaksi, maka setting balasannya dapat dibuat
sebagai berikut: Yth <nama>, cek Harga HARGA.kodeproduk.pin, atau H.kartu.pin,TAMBAH HP hp.pin, TAMBAH YM ym.pin, menu selanjutnya ketik MENU3.pin
32. Menu 0: merupakan setting balasan untuk menu 0. Misal: menu 0 di pakai untuk mengetahui info tentang format transaksi selanjutnya, maka setting balasannya
dapat dibuat: Yth <nama>, CEK SALDO s.pin, ISI PULSA ketik: produk.tujuan.pin, SMS CENTER: center.pin, u/ menu selanjutnya ketik menu1.pin atau menu2.pin,menu3.pin dst.
33. Menu 3: merupakan setting balasan untuk menu 3. Misal: menu 3 dipakai untuk mengetahui info tentang format bank dan cs, maka setting balasannya dapat dibuat: Yth <nama>, CEK SALDO s.pin, ISI PULSA ketik: produk.tujuan.pin, SMS CENTER: center.pin, u/ menu selanjutnya ketik menu1.pin atau menu2.pin,menu3.pin dst.
34. Menu 4: merupakan setting balasan untuk menu 4. Misal: menu 4 dipakai untuk mengetahui info tentang format daftar downline dan transaksi lain, maka setting
balasannya dapat dibuat: Yth <nama>, CEK SALDO s.pin, ISI PULSA ketik: produk.tujuan.pin, SMS CENTER: center.pin, u/ menu selanjutnya ketik menu1.pin atau menu2.pin,menu3.pin dst.
35. Menu 5: merupakan setting balasan untuk menu 5. Misal: menu 5 dipakai untuk mengetahui info tentang format komplain transaksi, maka setting balasannya dapat dibuat: Yth <nama>, untuk komplin trx ketik info.isi komplin.pin selamat bertransaksi.
36. Menu 6: merupakan setting balasan untuk menu 6. Misal: menu 6 dipakai untuk mengetahui info tentang sms center, maka setting balasannya dapat dibuat seperti:
Yth <nama>, sms center 085235248111 (AS),081555715577 (mentari),087859733838 (XL).
37. Menu 7: merupakan setting balasan untuk menu 7. Misal: menu 7 dipakai untuk mengetahui info tentang id ym cs, maka setting balasannya dapat dibuat seperti:
Yth <nama>, id ym cs aremapulsa@yahoo.com anda bisa kirim pesan ke id ym itu
24 jam non stop, cuma responya pas ol saja atau sms ke 0341 2141 216 , 0888 3325582.thx.
38. Menu 8: merupakan setting balasan untuk menu 8. Misal: menu 8 dipakai untukmengetahui info tentang alamat kantor server, maka setting balasannya dapat dibuat seperti: Yth <nama>, alamat kantor AREMA PULSA: malang Jawa timur.
39. Menu 9: merupakan setting balasan untuk menu 9. Misal: menu 9 dipakai untuk mengetahui info tentang no rekening bank yang digunakan untuk transfer deposit,
maa setting balasannya dapat dibuat seperti: Yth <nama>, rek Arema pulsa: BCA0900976437,MANDIRI 1440011564306, an. MUDRIATUN…. sisa saldo skrg <saldo>.
40. Menu 10: merupakan setting balasan untuk menu 10. Misal: menu 10 dipakai untuk mengetahui alamat website kita, maka setting balasannya dapat dibuat: Yth
<nama>, Web resmi AREMAPULSA: aremapulsa.com. Menu 0-10 ini bersifat bebas dan dapat disetting apa saja sesuai dengan keinginan pemilik server.
41. Transaksi Parsing Belum Ada: merupakan setting balasan bagi para member ketika transaksi yang mereka lakukan gagal dikarenakan belum ada parsingnya. Contoh: Yth <nama>, id <id_member> , trx <produk> ke <tujuan> GAGAL, produk <produk>, PARSING blm tersedia, mhn sgr sampaikan ke server/pusat. Sal: <saldo>.
42. Bagi Bonus: merupakan setting balasan yang dikirim kepada member ketika bonus mereka dibagikan. Contoh: Yth <nama>, id <id_member> , trx <produk> ke <tujuan> GAGAL, produk <produk>, PARSING blm tersedia, mhn sgr sampaikan ke server/pusat. Sal: <saldo>.
43. Blokir Downline Gagal: merupakan setting balasan kepada member ketika mereka gagal memblokir downlinenya karena id downlinenya tidak ada atau karena id downline tsb sudah terblokir. Contoh: Yth <nama>, id <id_member>, BLOKIR DOWNLINE <downline> GAGAL, downline tdk ada/ bukan downline anda/ sudah terblokir…!
44. Blokir Downline: merupakan setting balasan kepada member ketika mereka berhasil memblokir downline. Contoh: Yth <nama>, id <id_member>, BLOKIR DOWNLINE <downline> BERHASIL, downline tidak bisa melakukan transaksi sampai anda buka blokir! sal <saldo>.
45. Respon Member Terblokir: merupakan setting balasan yang diberikan kepada member yang sudah terblokir dan tidak dapat melakukan transaksi. Contoh: Yth
<nama>, id <id_member>, maaf anda tidak melakukan transaksi krn terblokir/ tidak aktif. silakan hub <upline> atau <owner>! saldo <saldo>.
46. Buka Blokir: merupakan setting balasan bagi member yang berhasil membuka blokir downlinenya sehingga downlinemya dapat melakukan transaksi kembali. Contoh: Yth <nama>, id <id_member>, BUKA BLOKIR <downline> BERHASIL, downline bisa melakukan transaksi kembali! sal <saldo>.
47. Produk Tidak Sesuai: merupakan setting balasan bagi member ketika mereka gagal melakukan transaksi dikarenakan produknya tidak sesuai dengan nomer
tujuannya. Contoh: Yth <nama>, id <id_member>, BUKA BLOKIR <downline> BERHASIL, downline bisa melakukan transaksi kembali! sal <saldo>.
48. Sms Expired: merupakan setting balasan yang dikirim kepada member ketika transaksi yang mereka lakukan gagal karena sms diterima lebih dari menit yang
ditentukan. Biasanya hal ini terjadi setelah lampu mati. Tanggal yang muncul dilayar computer sudah kadaluarsa sehingga trx otomatis tidak dapat dilakukan. Contoh: Yth <nama>, id <id_member>, pesan <pesan> tidak diproses, krn expired, diterima lebih dari <jeda>, sisa saldo <saldo>.Maaf brusan lampu mati.
49. Tiket Dibawah Minimal: merupakan setting balasan yang dikirim kepada member ketika tiket yang mereka kirimkan dibawah minimal tiket yang ditentukan oleh pemilik server. Contoh: Yth <nama>, id <id_member>,permintaan tiket sebesar <jumlahkirim> gagal, krn di bawah <mintiket>. saldo anda tetap <saldo>.
50. Tiket: merupakan setting balasan yang dikirim kepada member ketika mereka mengirimkan tiket yang diajukan. Contoh: Yth <nama>, id <id_member>, silakan
transfer sebesar <tiket>, ke BCA 0900111111 an. xx, MANDIRI 144 444 444 an xxx, BNI 333 333 333 an xxxx, sal <saldo>.
51. Tiket Limit: merupakan setting balasan kepada member ketika tiket yang mereka kirimkan gagal karena sudah ada tiket sebelumnya yang pending dan belum
digunakan. Contoh: Yth <nama>, id <id_member> , tiket sebesar <jumlahkirim> gagal, krn sdh ada tiket pending sebelumnya <antrian>, saldo <saldo>.
52. Transaksi Tertolak Hlr: merupakan setting balasan kepada member ketika transaksi yang mereka lakukan gagal karena nomer tidak sesuai dengan kode wilayahnya. Contoh: Yth <nama>, id <id_member> , trx <produk> ke <tujuan> GAGAL, Nmr bukan area <area> /<ket>,sisa saldo tetap <saldo>.
53. Transaksi Akses Gagal: merupakan setting balasan yang dikirim kepada member ketika transaksi yang mereka lakukan gagal karena produk tidak bisa diakses.
Contoh: Yth <nama>, <id_member>, Trx <produk> tujuan <tujuan> Gagal, Produk hanya bisa di akses <akses> saja, saldo <saldo>.
54. Daftar Downline Gagal Melebihi Batas Up: merupakan setting balasan yang dikirim kepada member ketika member (upline) gagal mendaftarkan downlinenya
karena up harga terlalu tinggi. Contoh: Yth <nama> id <id_member>, daftar<namadownline> gagal, krn up harga melebihi batas max, yaitu <max>, sisa saldo<saldo>.
55. Hapus Tiket: merupakan setting balasan yang dikirim kepada member ketika mereka tidak jadi memakai tiket dikarenakan hal- hal tertentu. Contoh: Yth <nama>, id <id_member> , permintaan hapus tiket <status>, karena <ket> , sisa saldo <saldo>.
56. Tambah Nomor Host: merupakan setting balasan yang dikirimkan kepada member ketika mereka ingin menambahkan atau memparalelkan nomer hp atau ym mereka supaya dapat digunakan juga untuk bertransaksi. Contoh: Yth <nama>, id <id_member> , Dg tambah nmr host <jenis> <nomor>, berarti nmr tsb dpt digunakan untuk transaksi, ketik SETUJU.PIN jika anda setuju.
57. Hasil Tambah Nomor Host: merupakan setting balasan yang dikirimkan kepada member ketika mereka menyetujui tambah no. host atau tidak. Contoh: Yth <nama>, id <id_member> ,Tambah nmr host <jenis> <nomor> <status>, <ket> , sisa saldo <saldo>.
58. Transaksi Sukses Fisik End User: merupakan setting balasan yang dikirimkan kepada end user (pembeli) atas suksesnya voucher fisik yang dibelinya dan juga
nomor serinya. Contoh: Terimakasih,<nama>/<hp> sudah mengirim No. Voucher Fisik <sn>.
59. Cek Produk: merupakan setting balasan yang dikirimkan kepada member ketika mereka mengecek status produk. Contoh: Yth <nama>, id <id_member>,
<produk> :<status>.
60. Transaksi Produk Diluar Cluster/ Paket: merupakan setting balasan yang dikirimkan kepada member ketika mereka gagal melakukan transaksi dikarenakan
produk yang mereka gunakan diluar cluster mereka. Contoh: Yth <nama>, id <id_member>,trx <produk> ke <tujuan> GAGAL, krn produk hanya untuk area <paket>, saldo tetap <saldo>.
61. Ubah Up Harga: merupakan setting balasan yang dikirimkan kepada member ketika mereka merubah selisih harga antara dia dengan downlinenya. Contoh: Yth
<nama>, id <id_member>, UP HARGA ke <downline> sebesar <upbaru> : <status>, sisa saldo anda <saldo>
62. Siapa Dia: merupakan setting balasan yang dikirimkan kepada member atas permintaannya untuk mengirimkan id member lain (dalam hal ini biasanya digunakan oleh para up line untuk mengetahui id downlinenya jika dia lupa idmember downlinenya). Contoh: Yth <nama>, id <id_member>, detail <nohp> : <detail>.

Leave A Comment?