Data Member – Member

DATA MEMBER
MEMBER
Member bisa di sebut konter/ diler/ master diler/ agen/ downline anda dll.
Disini anda bisa melihat semua member yang terdaftar di server anda. Mendaftarkan member baru, edit, delete, blokir dll.

Member, klik kanan akan terdapat menu2 sebagai berikut:
1. Refresh
Menu ini berfungsi untuk merefresh data yang baru saja ditambahkan.
2.New
Menu new berfungsi untuk menambah data member baru. Adapun bagian-bagiannya adalah sebagai berikut:
data member-member-edit 1 Nama: bisa diisi sesuai nama member atau nama counternya. Nama ini bebas bisa diisi apa saja. Contoh: bulan cell.
 Id member: otomatis terisi dan tidak bisa diganti.
 Hp: isi dengan no hp member, jika lebih dari 1 klik enter untuk memisahkannya. (edit, hapus, tambah HP bisa via member hp). No hp yang sudah terdaftar tidak bisa didaftarkan lagi dengan nama yang baru. Misal: cahaya cell sudah mendaftarkan nomor 081334151262 sebagai nomer paralelnya, kemudian dia ingin mendaftarkan akun baru dengan nama manda cell dan no hp 081334151262, maka pendaftaran yang dilakukannya akan gagal karena no hp yang dipakai sudah terdaftar.
 Alamat: diisi sesuai dengan alamat member atau bisa diisi apa saja, yang penting tidak boleh dikosongi.
 Pin: otomatis terisi atau bisa juga diganti yang baru. Pin ini biasanya terdiri dari 4 digit angka acak, namun ditiger engine anda dapat mengganti pin sesuai dengan yang anda inginkan mulai dari 1 digit angka – tak terbatas.
 Tgl register: otomatis terisi saat member daftar.
 Level: untuk master pilih level MR, untuk agen atau reseller pilih level RS. Master(MR) adalah member yang tidak mempunyai up line, sedangkan reseller (RS) adalah member yang mempunyai up line.
 Id upline: merupakan id sponsor yang mendaftarkan member tsb, bisa langsung diketik atau bisa dicari lewat pencarian
 Selisih: selisih harga (up harga) merupakan selisih harga antara agen dengan masternya. Selisih harga inilah yang nantinya akan menjadi keuntungan dari master tsb. Selisih harga bisa diisi terserah masternya. Batas maximal selisih harga adalah rp.500. selisih harga ini berlaku untuk MLM biasa dan tidak berlaku untuk MLM ++, karena dalam MLM++ tidak ada perbedaan harga antara master/ upline/ sponsor dengan downlinenya.
 Status: bisa dipilih aktif jika member tsb aktif bertransaksi. Jika member sudah tidak aktif bertransaksi statusnya bisa diganti menjadi tidak aktif. Status member aktif artinya dia dapat melakukan transaksi dan semua smsnya akan diproses.Jika status member tidak aktif maka semua smsnya tidak akan direspon.
 Paket harga: otomatis terisi berdasarkan id uplinenya. Paket harga ini bisa diganti sesuai dengan wilayah member jika anda ingin mengelompokkan
member anda berdasarkan wilayah. Bukankah ini dapat memberikan solusi hard cluster?
 Reset: jika reset dicentang maka seluruh jaringan member akan masuk kedalam paket harga yang sama dengan uplinenya. Misal: si paijo ikut paket harga jatim, maka downlinenya yaitu si painem akan otomatis ikut paket harga jatim juga saat mendaftar. Suatu hari paket harga si paijo diganti menjadi paket harga Kalimantan, supaya paket harga si painem ikut pindah ke paket harga Kalimantan, maka pada paket harga sipaijo harus direset, sehingga paket harga si painem dan downline paijo yang lain akan otomatis berpindah ke paket harga Kalimantan.
 Id ym: diisi dengan id ym member (tambah/ hapus lbh dari satu bisa via member hp).
 Catatan: diisi keterangan bebas tentang member atau bisa juga dikosongkan.
 Reply ke member: centang reply ke member supaya ada pemberitahuan otomatis ke member kita kalau dia sudah terdaftar.
 Kemudian simpan.
3. Edit
Menu ini berfungsi untuk mengubah data member.
4. Delete
Menu ini berfungsi untuk menghapus member.
5. Export
Menu export berfungsi untuk menyimpan data member ke file computer.
6. Pembayaran Rebate Cash
Menu ini berfungsi untuk menandai jika ada member yang mengambil rebatenya dalam bentuk uang cash.
7. Lihat Jaringan
Menu ini berfungsi untuk melihat jaringan member tanpa harus masuk ke menu jaringan.
8. Tutup
Menu ini berfungsi untuk menutup jendela kerja data member.

Leave A Comment?